KPK-BPK Sepakat Telisik Dugaan Korupsi di PT. Asabri – Kendari Pos
Nasional

KPK-BPK Sepakat Telisik Dugaan Korupsi di PT. Asabri

Aktivitas layanan nasabah di kantor PT.Asabri di Jakarta. Asabri membantah kabar mengenai adanya korupsi di perseroannya, dan meminta kepada para nasabah tidak usah khawatir dengan dana yang selama ini telah disetorkan serta menjamin bahwa uang yang dikelola di Asabri aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sepakat melakukan penyelidikan bersama terkait dugaan korupsi yang terjadi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). BPK menaksir, kerugian yang terjadi senilai Rp 16 triliun.

“Disepakati bahwa kita akan melakukan join invetigation jadi penyelidikan bersama. Di pihak BPK akan lakukan audit dan kemudian kita juga melakukan penyelidikan,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, kemarin.

Proses penyelidikan bersama ini, kata Ali, dilakukan untuk mencari adanya dugaan tindak pidana korupsi. Ali menyebut, BPK akan fokus melakukan audit, sementara KPK melakukan penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi. “Jadi di sana apakah ditemukan adanya peristiwa pidana atau tidak karena ini adalah proses penyelidikan,” ucap Ali.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy