KIPP Siap Kawal Pilkada Konsel – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

KIPP Siap Kawal Pilkada Konsel

“Ini berdasarkan pengalaman saya sewaktu menjabat sebagai Ketua Panwaslu Konsel pada Pilkada 2015 lalu,” ungkapnya, kemarin. Hajaruddin menyebut, potensi pelanggaran yang akan terjadi diantaranya, pengerahan pejabat aparatur sipil negara, aparatur desa/kelurahan. Kasus serupa pernah ditangani dan memiliki putusan hukum dari Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara.

KIPP juga mengingatkan pada Bawaslu Konsel agar menyurati pimpinan daerah yang akan maju kembali bertarung pada Pilkada 2020 ini. “Bahwa pergantian pejabat, enam bulan sebelum penetapan pasangan calon pada 8 Juli 2020. Sehingga kalau dihitung mundur, tidak ada pergantian pejabat mulai 8 Januari 2020,” terang Hajaruddin.

Dalam pertemuan dengan Ketua KPU Konsel, Aliuddin, pihak KIPP juga mengingatkan proses perekutan PPK, PPS, KPPS agar mengacu pada undang-undang yang ada, nomor 7 tahun 2017. “Mengenai syarat calon yaitu tidak menjadi anggota partai politik lima tahun sebelum pendaftaran,” tegasnya. KIPP berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan pada Pilkada 2020 di Kabupaten Konsel. (c/kam)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy