Ketua Adkasi : Jokowi Peduli Nasib Honorer K2 – Kendari Pos
Nasional

Ketua Adkasi : Jokowi Peduli Nasib Honorer K2

LUKMAN SAID
KETUM ASOSIASI DPRD KABUPATEN SELURUH INDONESIA (ADKASI

KENDARIPOS.CO.ID — Ketum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said meminta seluruh honorer K2 untuk menapaki 2020 dengan semangat baru. Dia meyakinkan, jalan honorer K2 menjadi PNS akan tercapai.”Harus tetap semangat kawan-kawan honorer K2. ADKASI akan terus mengawal perjuangan honorer K2 mendapatkan status PNS,” kata Lukman, Jumat (3/1).

Politikus PDIP ini menegaskan, pintu masuk honorer K2 diangkat menjadi PNS yakni revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah masuk prolegnas DPR 2020. Walaupun belum ada draftnya, tetapi Lukman sangat yakin pembahasan Revisi UU ASN akan tuntas. Malah dengan draft baru, hal-hal yang berpihak kepada honorer K2 bisa dimasukkan. “Honorer K2 tidak boleh patah semangat. Yakinlah Pak Jokowi sangat care (peduli) terhadap nasib honorer K2,” ujarnya.

Dia menyebutkan, masalah honorer K2 sebenarnya sudah akan dituntaskan pada 2016 yang ditandai dengan roadmap pengangkatan secara bertahap. Sayangnya, kebijakan itu tidak bisa dilakukan karena bertentangan dengan regulasi.

“Sebenarnya di 2016 itu sudah mau diselesaikan tetapi terbentur UU ASN, makanya perlu ada revisi UU ASN. Presiden juga di 2017 sudah mengeluarkan Surpres tetapi karena masalah teknis akhirnya tertunda. Nah, tahun ini pembahasannya akan dimulai jadi insyaallah akan gol,” tutupnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy