Kepsek Tak Miliki NUKS, Sekolah Terancam Tidak Bisa Cairkan BOS dan Sertifikasi – Kendari Pos
Edukasi

Kepsek Tak Miliki NUKS, Sekolah Terancam Tidak Bisa Cairkan BOS dan Sertifikasi

Salah satu guru SMAN 9 Kendari sedang memberikan penerangan kepada siswanya, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, pemerintah mewajibkan setiap Kepala sekolah (Kepsek) telah memiliki Nomor Unit Kepala Sekolah (NUKS). Jika tidak memiliki NUKS, maka pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hingga pembayaran sertifikasi guru disekolahnya terancam dihentikan.

Hal itu ditegaskan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio, PhD., kemarin. Katanya, penerapan Kepsek wajib memiliki NUKS pada April 2020 merupakan aturan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud No 6 tahun 2018). Ini merupakan suatu keharusan yang harus dimiliki oleh seluruh Kepsek, sebab jika aturan tersebut dilanggar tentu akan ada konsekuensi yang akan diterima,” bebernya.

Tak heran bila pihak Dikbud Sultra terus mendorong kepala sekolah di Sultra memperoleh NUKS baik melalui Diklat penguatan kepala atau Diklat penyiapan Kepala Sekolah yang dibiayai langsung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Diklat penguatan dan Diklat penyiapan Kasek ini merupakan upaya provinsi memfasilitasi seluruh kepala sekolah untuk mendapatkan NUKS,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy