Kepala Kemenag Sultra Kunker Perdana di Baubau – Kendari Pos
Metro Kendari

Kepala Kemenag Sultra Kunker Perdana di Baubau

Kepala Kemenag Sultra, Fesal Musaad (lima dari kanan) usai salat Jumat di masjid Keraton Buton, Masjid Agung Wolio di Kota Baubau. HUMAS KEMENAG SULTRA FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sultra, 17 Januari lalu, Fesal Musaad langsung tancap gas. Fesal melakukan kunjungan kerja (kunker) perdananya di Kota Baubau, akhir pekan lalu. Dia memboyong jajarannya menuju Baubau.

Di sana Fesal disambut Kabag Kesra Kota Baubau, La Ode Muh. Arsal dan Kepala Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali. Fesal meluangkan waktu melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Muqarrabin Syafyi Shaful Mu’min atau yang lebih dikenal Masjid Agung Wolio.

Fesal Musaad mengatakan Masjid Agung Wolio disamping memiliki nilai historis juga sarat dengan nilai-nilai religiusitas. “Menurut saya, Kota Baubau merupakan kota bersejarah karena memiliki Benteng Keraton terluas di dunia dan juga makam-makam turunan Rasulullah, hal inilah yang menjadikan Baubau sebagai tempat kunjungan perdana saya,” ungkapnya.

Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini mengakui bahwa Baubau sebagai kota yang agamis dan religius dengan memiliki sejarah yang begitu hebat. “Maka menurut saya Kota Baubau sebagai pintu masuk bagi saya untuk datang ke Sultra ini.” tuturnya.

Meski belum lama mengemban amanah sebagai Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal berharap dukungan seluruh jajarannya dan masyarakat Sultra.

“Semoga masyarakat Sultra bisa menerima saya, sehingga kita bisa sama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik,” harapnya.

Selain salat Jumat berjamaah, Fesal Musaad mengunjungi situs sejarah di dalam keraton Kesultanan Buton. Kunjungannya di awali di Batu Popaua yang letaknya berada dalam bangunan semi tertutup di komplek Benteng Keraton Buton.

Konon, batu tersebut sangat penting bagi Kerajaan Kesultanan Buton karena menjadi salah satu media untuk proses pelantikan Sultan (Raja).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy