Kepala BPBJ Kerahkan Tim Kawal Tender Disetiap OPD – Kendari Pos
Metro Kendari

Kepala BPBJ Kerahkan Tim Kawal Tender Disetiap OPD

KENDARIPOS.CO.ID — Lelang proyek tahun 2020 bisa dilakukan sejak Oktober 2019. Namun, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) enggan tender sebelum tahun 2020 dengan dalih tak sesuai ketentuan. Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rony Yakob La Ute mengerahkan tim turun ke setiap OPD untuk mengawal proses tender.

“Penurunan tim ini merupakan agenda lanjutan dari koordinasi dan supervisi pencegahan (korsupgah) KPK untuk mendatangani seluruh OPD dalam rangka pendampingan konsultasi pengelolaan barang dan jasa. Upaya ini agar dalam melakukan tender bisa secara bersamaan. Tidak boleh satu-satu atau paket ini dipisah-pisah,” kata Rony saat ditemui, kemarin (20/1).

Pihaknya menurunkan sebanyak 10 tim. Setiap orang mendatangi 5 OPD. Ia berharap persoalan ini tuntas pekan depan. Ia menyebutkan penurunan tim ini karena ditemukan beberapa OPD tidak melakukan koordinasi dengan baik sehingga terjadi gagal tender. “Tahun 2019, terjadi gagal tender di dua OPD karena kehabisan masa waktu penenderan. Masing-masing Dinas Perikanan dan Dinas Kehutanan. Jadi untuk tahun ini kita berupaya semua bisa tertender,”harapnya.

Rony Yakob

Sejatinya, kata dia, tender bisa dilakukan Oktober 2019 untuk proyek 2020. Hanya beberapa pimpinan OPD merasa tidak sesuai ketentuan. “Nyatanya sudah ada beberapa OPD sebelum tutup tahun sudah melakukan tender. Yakni, Dinas Perhubungan. Ini memang aturannya, sebab mulai Oktober 2019 kita sudah mulai buka untuk proses tender,” tandasnya. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy