Kendari Siaga Cuaca Ekstrem – Kendari Pos
Metro Kendari

Kendari Siaga Cuaca Ekstrem

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (baju putih), Kepala BPBD Kendari Paminuddin
(dua kanan) bersama Forkopimda usai apel kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem di lapangan Kodim 1417 Kendari, Rabu (8/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Cuaca Kota Kendari dan sekitarnya tengah mengalami pergantian musim kemarau ke penghujan. Selama beberapa hari kedepan cuaca ekstrem dan gelombang tinggi lautan diprediksi akan melanda Sultra. Pemerintah Kota (Pemkot) siaga menghadapi cuaca ekstrem dan mengantisipasi adanya korban jiwa.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat agar lebih mewaspadai cuaca ekstrim, khususnya yang bermukim di daerah bantaran sungai, serta dataran rendah.

“Jadi kita tahu bersama, bahwa curah hujan sejak awal tahun ini cukup intens, dan musibah banjir sering terjadi. Olehnya itu kita perlu menyiagakan seluruh unsur sehingga bisa meminimalisir dampaknya,” ujarnya saat apel kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di lapangan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, Rabu (8/1).

Sejauh ini, kata politisi PKS, pemerintah telah berupaya membenahi infrastruktur dasar di beberapa lokasi di Kota Kendari, agar tak terjadi banjir. Misalnya drainase dan tanggul. Selain itu, ia mengatakan kabarnya sudah ada bantuan kapal dari Kodim 1417 yang disiapkan setiap terjadi bencana.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy