Kendaraan Mati Pajak Diatas 5 Tahun akan Disita, Lalu Dimusnahkan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kendaraan Mati Pajak Diatas 5 Tahun akan Disita, Lalu Dimusnahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Kendaraan bermotor tak bayar pajak di atas lima tahun akan disita. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra merancang peraturan daerah (Perda) ihwal masa berlaku atau kedaluwarsa pajak kendaraan bermotor (PKB). Hal itu diungkapkan Kepala Bapenda Sultra Yusuf Mundu.

Ia menjelaskan, regulasi itu akan menjadi acuan penyitaan kendaraan bermotor yang menunggak pajak lebih dari 5 tahun. Setelah disita, maka dimusnahkan karena dianggap bodong. Tidak hanya itu, Yusuf menegaskan, selama kurung waktu lima tahun ke depan Pemprov Sultra tidak akan melakukan pemutihan pajak atau amnesti pajak. Hal itu guna mendorong ketaatan pajak masyarakat.

“Pak Gubernur minta, supaya tidak ada lagi pemutihan pajak. Upaya ini agar masyarakat lebih sadar pajak. Jadi kalau tidak bayar pajak sampai 5 tahun, kendaraan itu dianggap bodong,” tegasnya. Meski begitu, Yusuf mengaku, kendaraan dengan kondisi rusak atau dalam tahap perbaikan akan mendapat pengecualian. Hanya saja, mobil atau motor yang masih dalam tahap perbaikan selama berbulan-bulan harus disertakan dengan surat keterangan dari bengkel. Tahun 2020, ia akan mendata semua penunggak pajak, serta mengekspose di media. Sehingga keinginan untuk bayar pajak lebih besar. (rah/b)

3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy