KemenPAN-RB Bakal Selesaikan Masalah Honorer K2 Secara Bertahap – Kendari Pos
Nasional

KemenPAN-RB Bakal Selesaikan Masalah Honorer K2 Secara Bertahap

Honorer K2 di Sultra saat aksi unjuk rasa menuntut upah setara UMR di Kantor Gubernur Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menyelesaikan masalah honorer K2 secara bertahap hingga 2023. Penyelesaiannya yakni lewat jalur CPNS atau PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

“Ada waktu lima tahun atau sampai 2023 bagi pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah honorer K2. Setelah itu diserahkan kepada daerah,” kata Deputi SDM bidang Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja di Jakarta, Senin (27/1).

Persyaratan untuk menjadi PNS, lanjutnya, tetap berpatokan pada usia maksimal 35 tahun dan formasi jabatan. Sedangkan untuk PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tidak dibatasi usia, bisa di atas 35 tahun tetapi formasi jabatan tetap jadi pertimbangan.

Setiawan menegaskan, formasi jabatan aparatur sipil negara (ASN) memprioritaskan pada jabatan teknik fungsional. Sedangkan tenaga teknis lainnya seperti administrasi belum dibuka. Mengingat saat ini sudah ada 1,6 juta PNS yang menduduki tenaga administrasi.”Lima tahun ini sampai 2023, kami persilakan untuk ikut tes CPNS atau PPPK, tentunya disesuaikan dengan formasi serta syaratnya.. Semua harus lewat tes dan tidak ada pengangkatan otomatis,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy