Kemampuan 485 Calon PPK di Muna Diuji – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Kemampuan 485 Calon PPK di Muna Diuji

“Lokasi tes dipusatkan di SMPN 1 Raha. Kami menyiapkan 20 ruangan kelas. Pelaksanaannya serentak satu hari untuk seluruh kecamatan,” jelasnya, Rabu (29/1).

Ia melanjutkan, jawaban hasil ujian tertulis selanjutnya akan diperiksa oleh tim Komisioner dibantu staf KPU selama tiga hari. Adapun hasilnya akan diumumkan paling lambat tanggal 5 Februari 2020. Setiap kecamatan akan dikerucutkan menjadi 10 orang berdasarkan nilai tertinggi hasil ujian. “Peserta yang lulus diharuskan mengikuti tahap wawancara,” urainya.

Kubais memastikan tahapan tersebut terbuka untuk diawasi. Bahkan komisioner KPU menyediakan waktu sembilan hari sejak 28 Januari sampai 5 Februari bagi masyarakat yang ingin memberi tanggapan terhadap proses dan nama-nama calon anggota PPK. Ia berharap, pelibatan publik dapat mencegah adanya nama yang tidak kredibel. “Kami berharap bisa menjaring PPK yang bersih dan berintegritas,” imbuhnya. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy