Kejahatan “Skimming” Hantui Nasabah Bank di Kendari, Dua Korban Lapor ke Polda – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Kejahatan “Skimming” Hantui Nasabah Bank di Kendari, Dua Korban Lapor ke Polda

KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa waktu lalu, sebanyak 123 orang Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kendari menjadi korban skimming. Mereka pun telah mengadukan hal tersebut melaporkan uangnya telah didebet secara misterius. Hal ini tentu menjadi momok menakutkan bagi setiap nasabah.

Polda Sultra Unit Cybercrime Subdit Eksus pun melakukan penyelidikan kasus nasabah BNI dan BCA di Kota Kendari menjadi korban skimming. Dua orang telah melapor dan diperiksa. Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muh. Nur Akbar mengatakan, dua nasabah perbankan di Kendari telah melaporkan perkara itu. Kini polisi mendalami kasus itu, untuk menentukan siapa yang bertanggungjawab dalam kasus duit nasabah hilang secara mendadak. “Kita sudah terima dua laporan di Polda Sultra. Sementara kita dalami laporannya,”kata Akbar.

Muh. Nur Akbar

Menurut dia, kejahatan skimming adalah kejahatan perbankan pada umumnya. Biasanya pada kasus ini, para pelaku memasang cip di sejumlah mesin ATM untuk melakukan pencurian uang. Dalam kasus ini, polisi telah berkordinasi dengan pihak lembaga perbankan. “Bank dapat melaporkan kejadian ini jika para nasabahnya kehilangan uang dalam saldo rekening. Kami juga sedang melakukan kordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mencegah kasus ini terulang,”katanya. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy