Kartu Tes CPNS Dibagikan 20 Januari, Tidak Boleh Diwakili – Kendari Pos
Kolaka

Kartu Tes CPNS Dibagikan 20 Januari, Tidak Boleh Diwakili

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal tes CPNS Pemkab Kolaka telah ditetapkan pada 27 Januari hingga 1 Februari. Salah satu persyaratan untuk dapat mengikuti tes yaitu peserta harus menunjukkan kartu tes. Untuk itu, Pemkab Kolaka akan segera membagikan kartu tes kepada peserta CPNS yang telah lulus seleksi berkas dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer (CAT). Rencananya, pekan depan peserta sudah dapat mengambil kartu tesnya di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka.

“Pengambilan kartu tes sudah bisa dilakukan pada 20 Januari mendatang. Dalam pengambilan kartu tes tersebut, peserta tidak boleh diwakili. Adapun syarat pengambilan kartu tes ini yaitu peserta harus menunjukkan KTP. Hal ini dilakukan untuk menghindari joki.” kata Kepala BKPSDM Kolaka, Hj Andi Tenri Gau saat ditemui Selasa (14/1). Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kolaka ini mengatakan pengambilan kartu tes dibuka hingga H-1 pelaksanaan ujian atau 26 Januari. Hal itu dilakukan untuk mempermudah peserta yang berdomisili atau beraktifitas di luar Kabupaten Kolaka atau Propinsi Sultra.

“Walaupun pengambilan kartu tes dapat dilakukan hingga H-1 ujian SKD, kami mengimbau kepada peserta untuk secepat mungkin mengambilnya, khususnya peserta yang berdomisili di Kabupaten Kolaka dan sekitar. Sehingga jelang penutupan nanti tidak terjadi penumpukan peserta. Dimana peserta CPNS Pemkab Kolaka ini ada sekitar 5 ribuan,” pesannya.

Tenri menegaskan, kartu tes adalah syarat wajib bagi peserta CPNS yang akan mengikuti SKD nanti. Sehingga peserta yang tidak dapat menunjukkan kartu tes, nantinya tidak akan diizinkan untuk masuk ke ruangan mengikuti ujian. “Kalau kartu tesnya tidak ada, maka tidak bisa ikut ujian,” tegasnya. Kata Tenri, pihaknya sengaja mencetak kartu ujian peserta CPNS. Alasannya yaitu untuk mempermudah peserta. “Di kartu tes itu ada tanda tangan panitia yang wajib diisi. Jadi supaya 5 ribuan peserta ini tidak repot-repot mencari panitia untuk meminta tanda tangannya, maka kami cetakkan saja kartunya dan nanti kami yang meminta tanda tangan panitianya sehingga para peserta nantinya tinggal mengambilnya saja,” jelasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy