Jelang Tes Penerimaan CPNS, Pemprov Butuh Tambahan Komputer – Kendari Pos
Metro Kendari

Jelang Tes Penerimaan CPNS, Pemprov Butuh Tambahan Komputer

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra mempersiapkan proses penerimaan CPNS. Saat ini fokus pada Seleksi Computer Assisted Test (CAT) dan Tes Kompetensi Dasar (TKD). Jika sesuai jadwal, CAT tersebut akan digelar pada Februari mendatang dan SMKN Negeri 1 Kendari ditetapkan sebagai lokasi tes CPNS Pemprov. Fasilitas untuk menggelar seleksi CAT telah ditinjau. Tersedia 200 komputer, namun Pemprov membutuhkan 300 komputer untuk setiap sesi.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan fasilitas komputer SMKN Negeri 1 masih minim dimana yang tersedia hanya 220 unit. “Tetapi berdasarkan hitungan Pemprov dengan BKN, sekali masuk tes harus 300 orang. Jadi masih perlu seratus unit lagi,” terangnya.

“Pekan depan akan dilakukan pertemuan bersama membahas kekurangan komputer dalam menghadapi tes CPNS. Baik itu terkait fasilitas ruangan ataupun tambahan komputer. Saya bahkan dapat memprediksi penambahan bukan hanya 100 tapi 150 komputer. Jadi per sesinya bisa kita masukkan 350 orang,”lanjutnya.

Lanjut Kadir, BKN menilai SMKN 1 layak menjadi lokasi tes CAT setelah melakukan tinjauan. Tes TKD akan dilaksanakan selama 17 hari. Hal ini berdasarkan estimasi waktu yang telah diberikan BKN. Jika jumlah peserta lebih dari 20 ribu, maka diberi waktu 17 hari menyelesaikan.

“Sebetulnya kalau Pemprov saja dengan jumlah peserta 1.905, maka bisa satu sampai dua hari selesai. Tapi kita akan gabung dengan 4 kabupaten/kota, yakni Kendari, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan dan Konawe Utara. Jadi total peserta tes sekira 24 ribu,” terangnya.

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu proses penjadwalan. Sebab pengeluaran nomor tes harus lengkap dengan jadwalnya, baik itu lokasi tes serta waktu tes.

“Jadi kita belum bisa juga keluarkan nomor tesnya sebelum penjadwalan. Karena di nomor tes akan ditahu peserta itu akan lakukan tes di tanggal berapa. Serta dapat sesi keberapa dari 17 hari itu,” pungkasnya. (KP/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy