Jelang Pilkada, KPU Konsel Minta Dukungan Pemkab – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Jelang Pilkada, KPU Konsel Minta Dukungan Pemkab

“Suksesnya pesta demokrasi tentunya tidak lepas dari peran serta pemerintah. Saya berharap perekrutan Badan Ad Hoc nanti dapat berjalan sesuai mekanisme yang mengikuti regulasi,” harapnya. Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Aliudin, menjelaskan, secara spesifik Rakor itu mengulas regulasi soal pembentukan badan Ad Hoc pada pemilihan serentak, sesuai aturan sebagaimana telah direvisi kembali melalui PKPU 13 tahun 2017.

“Secara sederhana tidak banyak perubahan terkait regulasi yang mengatur soal pembentukan badan Ad Hoc. Diantara salah satu syarat yang harus diperhatikan oleh calon PPK adalah tidak pernah menjadi tim kampanye pemilu/pemilihan sekurang-kurangnya dalam lima tahun terakhir yang dibuktikan dengan pernyataan yang sah,” urainya, kemarin. Menanggapi perekrutan Badan Ad Hoc, Staf Ahli Setkab Konsel, Agusalim meminta pada camat untuk tidak memberikan rekomendasi bagi tenaga guru dan kesehatan. “Alasannya, karena terbatasnya tenaga pengajar dan kesehatan di Konsel. Ini harus diperhatikan,” tegas Agusalim. (b/kam)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy