Jelang MTQ Provinsi, Pemda Konsel Matangkan Persiapan – Kendari Pos
Konawe Selatan

Jelang MTQ Provinsi, Pemda Konsel Matangkan Persiapan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mulai mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi yang jika tak ada aral dijadwalkan April mendatang. Sebagai tuan rumah tentu harus memiliki kesiapan yang matang. Baik dari segi infrastruktur maupun sarana dan prasarana lainnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Konsel, Arsalim Arifin sebelumnya telah menggelar rapat persiapan selaku tuan rumah. Dalam pembahasan itu yakni menyangkut hal teknis dan penginapan para kafilah yang akan datang dari 16 Kabupaten Kota se Sultra. “Beberapa infrastruktur kita sudah siap, namun ada beberapa hal teknis yang saat ini sementara kita persiapkan. Intinya kita serius dan siap sukseskan agenda tahunan Sultra ini,” imbuhnya.

Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel), Arsalim Arifin (dua dari kanan) memberi arahan di rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di kantor Bupati Konsel, Selasa (14/1)

Terbaru, rapat kali kedua berlangsung di Kantor Bupati Konsel kemarin (14/1). Rapat tersebut dipimpin langsung Asisten III, Marwiah Tombili yang juga dihadiri oleh Kepala Bagian Kesra Setda Konsel, Hamlin Ode Makka dan sejumlah pihak terkait. Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan Setda Konsel, Adhanto Tayeb menjelaskan sejumlah kesiapan teknis telah dibahas, mulai dari penginapan tamu 16 kabupaten dan beberapa sarana pendukung lainnya. “Launching kesiapan Ivent MTQ Sultra harus digelar akhir Januari 2020. Ini sesuai intruksi ketua LPTQ Sultra, Lukman Abunawas. Karena kita akan menerapkan aplikasi e-MTQ untuk pertama kalinya,” ungkapnya.

Mantan Jurnalis Surat Kabar Harian Kendari Pos ini mengatakan, panitia MTQ kabupaten akan menggelar seleksi Master of Ceremony (MC) yang dijadwalkan tanggal 20 Januari 2020. “MC ini terbagi dua, yakni umum dan perlombaan. Untuk MC umum dapat diikuti oleh staf Setda Konsel, sedangkan untuk perlombaan harus berlatar belakang dari lembaga pendidikan agama misalnya dari IAIN,” simpulnya. Untuk pelaksanaan seleksinya akan diselenggarkaan oleh Kesra Provinsi bekerjasama dengan Biro Umum Pemprov.”Minggu depan tanggal 21 Januari, ketua LPTQ Sultra akan meninjau kesiapan Pemda selaku tuan rumah kegiatan sekaligus rapat pemantapan,” tambahnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy