Jalankan Perintah dari Lapas, Gadis Kurir Sabu Ditangkap di Konda – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Jalankan Perintah dari Lapas, Gadis Kurir Sabu Ditangkap di Konda

KENDARIPOS.CO.ID — Kurir narkotika tak hanya dilakoni oleh pria saja. Wanita asal Konda berinisial SE melakukan pekerjaan itu. Dia dibekuk oleh tim Subdit II Ditresanrkoba Polda Sultra, karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu. Gadis berusia 18 tahun ditangkap Sabtu (18/01), sekira pukul 13.20 Wita di Jalan Brigjen Katamso, Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Dari tangannya diamankan sejumlah barang bukti diduga sabu sebanyak 13 paket. Rincian satu paket besar dan 12 paket kecil, dengan jumlah berat berat brutto 16,23 gram. Kasubdit II Ditresnarkoba AKBP Abdul Kadir melalui Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muh. Nur Akbar, mengatakan penangkapan terhadap FE berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran dan penyalahgunaan sabu yang dilakukan oleh seorang perempuan.

“Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, ternyata FE telah lama melakukan pekerjaan ini. Saat dilakukan penggeledahan di rumah FE, ditemukan sabu sebanyak 13 paket, yang disimpan di dalam lemari kaca perabot rumah tangga,” ungkapnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, FE memperoleh sabu tersebut dari seorang narapidana perempuan yang berinisial SS yang sedang menjalani proses hukum di Lapas Kelas II A Kendari.

“Jadi, dia bertindak sebagi kurir pengantar sabu. Dia mengaku mendapat perintah dari tahanan di Lapas Kendari. Pelaku mengedarkan sabu dengan cara di tempel ke tempat-tempat yang sudah diperintahkan oleh bosnya,” bebernya. Tersangka dan barang bukti diamankan di Polda untuk penyidikan lanjutan. FE dijerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy