Inspirasi Andi Harli : Pandai Bersyukur, Sabar dan Ikhlas Bekerja – Kendari Pos
Edukasi

Inspirasi Andi Harli : Pandai Bersyukur, Sabar dan Ikhlas Bekerja

Andi Harli, S.Pd

KENDARIPOS.CO.ID — Semua orang pasti mengharapkan kesuksesan dan kebahagiaan. Pada kenyataan, tak banyak orang bisa meraihnya. Itu karena diantara mereka ada yang salah dalam proses menggapainya. Kepala SD Negeri 63 Kendari, Andi Harli, membeberkan, tiga kunci utama yang membuatnya bisa bertahan dan mendapat amanah di sekolah. Sabar, syukur dan ikhlas. Pria asal Amosilu, Kabupaten Konawe itu mencontohkan, dirinya dulu hanya seorang guru olahraga yang tak pernah bermimpi menjadi Kepala Sekolah.

“Saya hanya tamatan Sekolah Guru Olahraga (SGO). Jangankan jadi Kepsek seperti saat ini, lolos jadi PNS saja waktu itu saya sudah syukur,” ungkapnya. Rasa syukur yang Harli maksud bukan hanya dengan mengucapkan “Alhamdulillah” saja. Melainkan lebih pada bagaimana memanfaatkan kenikmatan yang telah dianugerahkan Tuhan untuk berbuat kebaikan. Demikian halnya dengan sabar, kata Harli. “Kita tak boleh hanya berdiam diri dan tidak berusaha untuk keluar dari ujian serta cobaan yang menimpa. Tetapi, sabar bagaimana menerima takdir untuk senantiasa bangkit dan menyelesaikan persoalan yang ada. Kita juga harus ikhlas,” ujar pria yang tahun ini berusia 58 tahun.

Dengan begitu, Harli berkesimpulan bahwa kesuksesan bukan hanya karena berprestasi atau memiliki segudang penghargaan saja. Bukan pula karena memiliki pendidikan paling tinggi, tapi bagaimana memaknai hidup dengan pandai-pandai bersyukur, sabar dan penuh rasa ikhlas dalam bekerja. “Kurang lebih dua tahun lagi saya pensiun. Saya selalu berharap dan berdoa agar apa yang saya lakukan selama ini membawa manfaat bagi masyarakat khususnya anak didik. Sehingga bisa berbuah pahala amal jariyah yang tak terhitung nilainya,” bijak Andi Harli. (b/ags)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy