Ini Alasan Sulkarnain Ingin Toronipa dan Bokori Masuk Wilayah Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Ini Alasan Sulkarnain Ingin Toronipa dan Bokori Masuk Wilayah Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menginginkan Toronipa dan Pulau Bokori masuk dalam wilayahnya. Secara administrasi keduanya merupakan wilayah Kabupaten Konawe. Namun jika dilihat dari segi pelayanan lebih dekat ke Kota Kendari.

Pemkot Kendari pun sangat siap jika ditugaskan untuk mengelola kawasan Toronipa dan Pulau Bokori. Wali Kota Kendari mengatakan, sebenarnya itu hasil diskusi antara Pemkot Kendari dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam hal ini Gubernur Ali Mazi, berkait Sultra.

“Salah satu yang menjadi bahan diskusinya adalah bagaimana kawasan Toronipa dan Bokori bisa tumbuh dan berkembang,” ungkap Sulkarnain.

Sulkarnain Kadir

Dalam diskusi tersebut, ungkap dia, salah satu yang muncul adalah, ternyata masyarakat agak kesulitan, karena letaknya jauh dari ibu kota Kabupaten Konawe, sebab harus lewat Kota Kendari baru bisa mengakses pusat ibu kota. “Munculah ide bagaimana memudahkan masyarakat dan bagaimana jika aksesnya di Kendari saja,” papar Sulkarnain.

Sebenarnya, tegas dia, yang menjadi tujuan utama adalah bagaimana masyarakat dilayani, dimudahkan, dan bagaimana masyarakat bisa mengakses pelayanan publik. “Bahkan saat diskusi, saya ditanya kira-kira pemkot siap jika diberikan tanggung jawab itu? Selaku pemerintah tentu saya tidak ada pilihan selain siap dan menerimanya,” akunya.

Jadi, jelas Sulkarnain, jika Pemprov Sultra menugaskan Pemkot Kendari untuk menjalankan tanggung jawab tersebut, pihaknya siap untuk menjalankannya. “Karena toh ini semua masyarakat yang kami layani adalah warga negara Indonesia,” tuntas Sulkarnain. (BKK/IS/kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy