Imbas Peralihan High-Low Season, Harga Tiket Pesawat Turun – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Imbas Peralihan High-Low Season, Harga Tiket Pesawat Turun

Branch Manager Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri (tengah) memberikan pemaparan terkait strategi menghadapi Low Season tahun ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Low Season menjadi momok tersendiri bagi maskapai penerbangan. Bagaimana tidak, dimasa itu, penumpang sepi dikarenakan bukan hari libur ataupun ada giat (event) baik skala nasional maupun internasional pada sebuah wilayah.

Menghadapi itu, biasanya sejumlah maskapai penerbangan menurunkan harga tiketnya. Hal tersebut dibenarkan Branch Manager Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri. Menurutnya, penurunan tarif tiket pesawat yang terjadi belakangan ini merupakan imbas dari peralihan musim permintaan tiket pesawat dimasyarakat.

“Sebenarnya harga tiket domestik masih tinggi. Kalaupun dianggap turun, itu hanya peralihan dari High Season ke Low Season,” ungkapnya, kemarin (17/1).

Musim Low Season adalah antara Januari – Maret serta memasuki bulan Ramadhan yang selanjutnya diprediksi permintaan akan naik (High Season). “Airlines lain melakukan penurunan tarif yang merupakan bentuk harga promo yang diberikan maskapai pada beberapa kelas penerbangan. Itu dilakukan terutama disaat permintaan turun. Hal tersebut juga merupakan strategi promosi dari airlines tersebut,” kata Syaiful.

Pihaknya sendiri, lanjut dia, kebijaksanaan tarifnya mengikuti aturan dari pusat atau berdasarkan Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maka harga yang sekarang berlaku tidak berbeda dengan sebelumnya, baik harga low season maupun high season.

“Meski begitu (harganya masih tetap), para penumpang setia masih tetap menggunakan jasa Garuda Indonesia karena full service,” beber Syaiful.

Adapun strategi pihaknya dalam menghadapi low season ini, yakni dengan mengurangai kapasitas produksi (manage capacity), “Kalau tingkat permintaan turun, maka kita akan kurangi flight,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy