Harga Gas Mahal, Jokowi Kesal – Kendari Pos
Nasional

Harga Gas Mahal, Jokowi Kesal

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali kesal karena sampai hari ini harga gas industri masih mahal. “Kita akan membahas mengenai gas untuk industri. Saya sudah beberapa kali berbicara mengenai ini, tetapi sampai detik ini kita belum bisa menyelesaikan mengenai harga gas kita yang mahal,” kata Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Kepresidenan, Senin (6/1).

Ilustrasi PT Perusahaan Gas Negara Tbk

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, masalah gas bukan semata-mata persoalan komoditas, tetapi juga modal pembangunan yang akan memperkuat industri nasional.
Setidaknya, menurut dia, sebanyak 80% industri menggunakan gas Indonesia. Baik itu pembangkit listrik, industri kimia, makanan, keramik, baja, pupuk, dan gelas.

Artinya, kata Jokowi, ketika porsi gas sangat besar pada struktur biaya produksi, maka harga gas akan sangat berpengaruh pada daya saing produk industri kita di pasar dunia. “Kita kalah terus produk-produk kita gara-gara harga gas yang mahal,” ujarnya.

Karenanya, Jokowi meminta masalah harga gas betul-betul dihitung agar harganya kompetitif. “Harus dilihat apa sebenarnya penyebab tingginya harga bahan bakar tersebut di hulu sampai hilir,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy