Harga Emas di Kendari Naik Signifikan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Harga Emas di Kendari Naik Signifikan

KENDARIPOS.CO.ID — Harga emas di Kota Kendari mengalami kenaikan cukup signifikan. Pemilik Toko Emas Seni Jaya Angel mengatakan, bahwa kenaikan harga emas ini terjadi sejak memasuki awal Januari. Padahal, sebut dia, akhir 2019 harga emas di Kendari masih berkisar Rp585 per gramnya untuk jenis emas kode 700, kini menjadi Rp625 per gramnya. “Jadi harga emas saat ini naik. Bahkan kenaikannya cukup tinggi sekali,” ungkap Angel saat ditemui di tokonya.

Ia menjelaskan, untuk emas yang kode 875 saat ini harganya mencapai Rp765 ribu per gramnya. Meski terjadi kenaikan harga emas, ia mengakui bahwa masyarakat yang ingin menjual emasnya tidak ada kenaikan harga emas. Karena emas yang dijual masyarakat kadar emasnya sudah turun. “Untuk jenis yang paling banyak dicari pengunjung tahun lalu adalah cincin dan gelang. Momen lebaran dan akhir tahun merupakan waktu yang sangat padat di toko emas untuk melayani masyarakat atau pembeli,” ujarnya.

Menurut Angel, peningkatan pembeli dipenghujung tahun dipengaruhi momen pernikahan pada Desember 2019 yang sangat banyak. Terpisah, Pemilik Toko Emas Mutiara Benny menyebutkan, saat ini emas jenis 700 dijualnya dengan harga Rp650 ribu per gramnya, sebelumnya jenis emas tersebut dijualnya dengan harga Rp630 ribu per gram. “Meskipun harga jual emas di Kota Kendari mengalami kenaikan, tapi itu tidak mempengaruhi minat masyarakat Kota Kendari untuk membeli,” tuntasnya. (IS/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy