Hampir Dua Bulan, Bupati Busel Tanpa Wakil – Kendari Pos
Buton Selatan

Hampir Dua Bulan, Bupati Busel Tanpa Wakil

Bupati Busel, La Ode Arusani (tengah) didampingi Kades Poogalampa dan Camat Batauga serta aparat keamanan saat berada di Pantai Sambalagi. Hampir dua bulan melakoni tugas bupati sejak dilantik 31 Desember 2019, Arusani tak didampingi wakil bupati.

KENDARIPOS.CO.ID — Arusani resmi menjabat Bupati Buton Selatan (Busel) sejak 31 Desember 2019. Hampir dua bulan, Arusani memimpim sendiri Kabupaten Busel, alias tanpa wakil bupati. “Wakil itu perangkat penting. Terus terang secara kebatinan saya juga sepi tanpa pendamping dalam menjalankan tugas,” ujarnya kepada Kendari Pos, Rabu (29/1).

Mantan Wakil Bupati Busel ini pun merasa sudah terbiasa dengan kondisi itu. Sejak Mei 2018 lalu, ia sudah menerima amanah untuk menakhodai Busel. Saat itu statusnya masih sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Tapi perannya sudah menjadi pengambil kebijakan tertinggi. “Ada wakil pasti lebih bagus. Tapi tidak ada pun tidak masalah. Karena sejauh ini tugas-tugas tetap terlaksana. Hanya saka, kalau ada wakil bupati, pasti tugas-tugas saya ringan. Pinggang tidak terlalu encok ke sana kemari,” lanjutnya sambil berkelakar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy