Hado Hasina : Semua OPD di Sultra Dorong Peningkatan Pariwisata – Kendari Pos
Metro Kendari

Hado Hasina : Semua OPD di Sultra Dorong Peningkatan Pariwisata

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra terus mengembangkan pariwisata. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov berkomitmen mendorong pembangunan daerah melalui sektor itu. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Hado Hasina mengatakan setiap OPD yang memiliki tupoksi infrastruktur dasar, telah bersepakat untuk menjadikan bidang pariwisata sebagai leading sektor pembangunan daerah. “Program setiap OPD harus mengacu pada pengembangan kawasan pariwisata nasional di Sultra,” kata Hado Hasina.

Sultra telah memiliki empat Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) yang tersebar di Kendari, Baubau, Rawa Aopa Watumohai Bombana dan Wakatobi. “Khusus Wakatobi, selain dijadikan sebagai KPPN sudah ditetapkan juga menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),” imbuh mantan Pj Wali Kota Baubau itu.

Hado Hasina

Selain itu, Hado mengungkapkan setiap OPD sepakat pada obyek-obyek pariwisata dan simpul transportasi akan diisi dengan program yang menjamin tersedianya sarana prasarana utilitas umum seperti toilet, penerangan jalan umum, dan sarana kuliner. “Setiap OPD juga sepakat untuk mewujudkan lahirnya kelembagaan pengelola KPPN di Sultra dalam bentuk Badan Otoritas Pariwisata (BOP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di masing-masing KPPN tersebut, termasuk KEK pengembangan aspal Buton,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy