Gerindra Usul Nama Pendaftar ke DPP

Ia menyebut, Gerindra hanya memiliki kursi di enam daerah yakni Konawe Selatan (Konsel), Buton Utara (Butur), Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), Muna dan Wakatobi. Dalam proses penjaringan ini, DPP Gerindra akan melakukan survei untuk mengukur elektabilitas dan akseptabilitas para pendaftar. Meskipun mengutamakan kader, partai tetap akan mempertimbangkan kemampuan setiap bakal calon.

“Misalnya, di Konkep kursi Gerindra hanya satu dan ada kader yang maju. Harus dipertimbangkan apakah dengan satu kursi itu bisa mengusung kader sebagai kosong satu atau kosong dua. Di Konsel ada dua kader Gerindra yang maju yaitu Wahyu Ade Pratama dan Arsalim Arifin. Di Konkep juga ada Untung. Namun bukan berarti secara otomatis diberi rekomendasi. Banyak pertimbangan seperti kemampuan mendapatkan partai koalisi, peluang menang, pengalaman dan sebagainya,” tegas Safarullah.

Adapun penilaian yang disampaikan oleh DPD kepada DPP, kata dia, akan cukup mempengaruhi keputusan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi. “Dalam mengambil keputusan, DPP akan melibatkan DPD,” pungkasnya. (b/uli)

Grafis pendaftar di Gerindra
-Konsel
Wahyu Ade Pratama Imran
Arsalim Arifin
Muh. Endang
Surunuddin Dangga
Irham Kalenggo

-Muna
LM Rusman Emba
LM Baharuddin
LM Rajiun Tumada
Syarifuddin Udu

-Koltim
Tony Herbiansyah
Samsul Bahri
Nursanti
Andi Merya Nur (wakil)

-Butur
Muh. Ridwan Zakariah
Muhammad Aswadi Adam
Fahrul Muhammad

-Wakatobi
Haliana
Arhawi
Febri Hidayat
Ilmiati Daud (wakil)

-Konkep
Amrullah
Abdul Halim
Untung (wakil)

Konsel 5
Muna 3
Koltim 2
Butur 1
Wakatobi 1

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *