Gelombang Laut Capai 2,5 Meter – Kendari Pos
Metro Kendari

Gelombang Laut Capai 2,5 Meter

Kapal tradisional yang melayani transportasi warga sedang beroperasi di perairan Baubau, beberapa waktu lalu. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari memprediksi gelombang tinggi akan terjadi di perairan selatan Kota Baubau dan perairan Kabupaten Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Cuaca ekstrem tengah melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi belakangan ini hingga beberapa hari kedepan. Anomali cuaca juga menyebabkan terjadinya gelombang tinggi di perairan Bumi Anoa. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari memprediksi gelombang tinggi akan terjadi di perairan selatan Kota Baubau dan perairan Kabupaten Wakatobi.

Kepala Seksi (Kasi) Informasi Meteorologi, Adi Istiyono menjelaskan, gelombang tinggi diperkirakan akan terjadi hingga satu minggu kedepan. Hal itu disebabkan, adanya dua gangguan tropis siklon di selatan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sebelah selatan laut Aru.
“Potensi pertumbuhan awan-awan hujan cukup signifikan dan kecepatan angin juga bertambah. Hal ini menyebabkan gelombang di wilayah perairan Baubau bagian selatan dan Wakatobi itu mengalami kenaikan tinggi gelombang sekitar 0,25 meter sampai 2,5 meter,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy