Gedung Expo Buton Mangkrak, La Bakry Lobi Gubernur – Kendari Pos
Buton

Gedung Expo Buton Mangkrak, La Bakry Lobi Gubernur

Kondisi Gedung Expo Buton (GEB) di kompleks Takawa. Di APBD perubahan, Pemkab Buton kembali akan mengajukan anggaran ke Pemprov Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejatinya, kompleks perkantoran Takawa sudah memiliki gedung expo paling megah di Sultra. Sayangnya, pembangunan gedung spektaluler itu tidak sesuai rencana. Pemprov Sultra yang menjadi exekutor konstruksi Gedung Expo Buton (GEB) tak menyelesaikan proyeknya. Hingga kini, proyek yang dimulai sejak tahun 2017 lalu dibiarkan mangkrak.

Bupati Buton, La Bakri mengatakan pembangunan GEB telah dimulai sejak tiga tahun lalu. Kala itu, peruntukannya sebagai sarana pendukung pelaksanaan seremoni Halo Sultra. Atas dasar itu, Gubernur saat itu, Nur Alam membangunan gedung ini. Namun dalam perjalannya, proyek ini terhenti.

“Ya, karena ada persoalan yang dialami pak gubernur, jadwal pelaksanaan Halo Sultra tak jadi digelar di Buton. Makanya, tidak dilanjutkan sebab Halo Sultra dipindahkan di Kendari,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy