Gagalkan Pembobolan ATM, 5 Satpam Diganjar Penghargaan – Kendari Pos
Metro Kendari

Gagalkan Pembobolan ATM, 5 Satpam Diganjar Penghargaan

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi penghargaan kepada lima orang Satuan Pengamanan (Satpam) saat Peringatan HUT Satpam ke 39 tahun 2020. Mereka adalah Satpam dari Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari.

Kelima Satpam tersebut yaitu Syamsul Bahri, Sudarso, Dedi Putrayana, Amir Ganing dan Sahril atas usahanya telah menggagalkan pembobolan ATM serta penangkapan pelaku. Reward tersebut diberikan langsung Kepolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam pada upacara HUT Satpam ke 39 tahun 2020, bertempat di Lapangan Apel Polda Sultra, Rabu (22/01/2020). Selain penghargaan tersebut, PPS Kendari juga menerima piagam penghargaan sebagai pos satpam terbaik.

Kapolda Sultra, dalam amanatnya menyampaikan terima kasih atas kinerja para personil Satpam dalam menjalankan tugasnya sehingga gangguan keamanan di sekitar area tugasnya dapat terhindarkan. “Satpam adalah mitra polri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat, diharapkan senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya dapat bermanfaat di dalam masyarakat, dan sinerginya kali ini lebih ditingkatkan,” pinta Merdisyam.

Sementara itu, Kepala PPS Kendari Mansur, saat ditemui usai mengikuti upacara di Polda Sultra mengapresiasi kinerja dan capaian-capaian penghargaan Satpam PPS Kendari. “Semoga Satpam PPS Kendari senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan agar senantiasa dapat mengantisipasi kejadian di lingkungan sekitar, serta meningkatkan kompetensi diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas dan tidak lupa untuk kerja sama dan terus bersinergis,”tandasnya.

Peringatan Hut Satpam ke 39 tahun 2020 mengangkat tema ”Satuan Pengamanan Berbasis kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Lingkungan Menuju Indonesia Maju”. Upacara tersebut turut dihadiri unsur TNI, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Sultra, OPD Pemprov Sultra, dan diikuti Satpam dari berbagai instansi baik Pemerintah maupun swasta di Sultra, serta tamu undangan lainnya. (YS/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy