FHIL UHO Miliki Hutan Pendidikan – Kendari Pos
Edukasi

FHIL UHO Miliki Hutan Pendidikan

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam waktu dekat, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Univerisitas Halu Oleo (UHO) akan memiliki Hutan Pendidikan seluas 500 Hektare (Ha). Hutan pendidikan ini akan menjadi pusat laboratorium dari mahasiswa FHIL UHO.

Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari, saat menyerahkan Rumah pesemaian pembibitan yang dikelola mahasiswa FHIL UHO.

Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Ir. Aminuddin Mane Kandari, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah beberapa kali melakukan praktik kerja lapangan di kawasan hutan Abeli dan Moramo. Namun kawasan tersebut belum secara resmi dapat diklaim sebagai Hutan Pendidikan FHIL UHO. “Saat ini saya tengah fokus melakukan penjajakan untuk meminta legalitas hutan pendidikan yang berada di kawasan Abeli dan juga Moramo. Sebagai laboratorium dari mahasiswa FHIL UHO,” ungkapnya pada Kendari Pos, Kamis (23/1).

Rencananya, lanjut Aminuddin, kawasan Hutan Pendidikan FHIL UHO yang memiliki luas 500 Ha ini, akan dikelola langsung oleh fakultas. “Alhamdulillah kita telah mendapat dukungan dari Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD), Kesatuan dan Pengelolaan Hutan (KPH) Gularaya Konawe Selatan Sultra untuk mengelola kawasan Abeli dan Moramo menjadi lokasi hutan pendidikan FHIL UHO. Namun, kita masih membutuhkan pengakuan atau izin dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy