Fasilitas Kendari New Port Ditambah, Sekarang Punya Electric Container Crane – Kendari Pos
Metro Kendari

Fasilitas Kendari New Port Ditambah, Sekarang Punya Electric Container Crane

KENDARIPOS.CO.ID — Container crane atau portainer berbasis elektrik telah hadir di Terminal Peti Kemas Kendari New Port. Kontainer itu lebih ramah lingkungan karena menggunakan listrik. General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Kendari, Debby Duakaju mengatakan container crane sebelumnya, masih menggunakan genset yang masih pakei bahan bakar. Sedangkan electric container crane ini telah menggunakan listrik PLN. Jadi pencemarannya lebih minim, karena tidak ada pembakaran. “Ini sejalan dengan program kami untuk mewujudkan Green Port,” ungkapnya.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Kendari Debby Duakaju (kedua dari kanan) bersama jajaran didepan Electric Container Crane di Kendari New Port .

Dengan datangnya alat penunjang pelabuhan itu, kata Debby, maka jumlah container crane yang dimiliki KNP menjadi dua unit. Ia berharap, kedepan kinerja KNP bisa lebih meningkat. Sebelumnya kinerjanya hanya 17 box shift hour (BSH), dengan electric container crane ini bisa menjadi 34 BSH.

“Semoga produktivitas terminal bisa meningkat dan kita harapakan pertumbuhan perekonomian di Kendari bisa meningkat juga. Perputaran perekonomian bisa lebih cepat,” tuturnya. Kedepan, pihaknya berrencana pmendatangkan lagi satu unit container crane pada tahun 2021. Termasuk akan memperpanjang dermaga seluas 250 hektar dan reklamasi penumpukan seluas 5 hektar (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy