Eksekusi Lahan Batal Lagi, Pemprov : Kita Hindari Kekacauan – Kendari Pos
Metro Kendari

Eksekusi Lahan Batal Lagi, Pemprov : Kita Hindari Kekacauan

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya pengosongan lahan eks PGSD, gagal lagi, Kamis (16/1). Sebelumnya, gerakan eksekusi 7 Januari lalu, mendapat perlawanan ratusan warga. Pemprov Sultra urung ekesekusi lahan seluas 4 hektar itu, dengan alasan menghindari bentrok antara warga dan pemerintah. Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra Ali Akbar membantah bila pihaknya dikatakan tarik ulur eksekusi. Sebab, menurutnya, Pemprov memikirkan langkah lain sebelum eksekusi lahan. Upaya ini untuk menghindari kekacauan antar masyarakat dan pemerintah.

“Ini langkah terbaik. Batal eksekusi. Tapi kita sudah bersurat ke Pengadilan Negeri (PN) Kendari. Nanti kita akan bahas ulang terkait pengosongan lahan itu,” cetusnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Kamis (16/1). Meski begitu, mantan Pj Bupati Buteng itu mengaku, akan tetap berusaha untuk mengosongkan lahan tersebut. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak eksekutor dari PN Kendari. Namun, Ali Akbar enggan menyebutkan kapan proses eksekusi akan dilaksanakan.

La Ode Ali Akbar

“Kita tunggu saja, langkah terbaik tengah kami ambil. Yang jelas aset itu sudah resmi milik Pemprov. Jadi tidak akan bisa mereka mengklaim. Tetap kita kosongkan, tapi kita belum bisa sebutkan kapan. Nantilah saya informasikan kapan waktunya,” katanya. Ia bersikukuh bila putusan pengadilan itu sudah jelas. Bila saling adu argumen, semua tentu mau menang. Tapi ini negara hukum, jadi patuhi aturan yang ada. Saat ini, ia mengaku tengah mengurus semua prosedur sebelum eksekusi lahan. Yang jelas dalam kurun waktu Januari dan Februari semua akan selesai. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy