Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh di Tengah ‘Gloomy’ Dunia – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh di Tengah ‘Gloomy’ Dunia

Suharman Tabrani

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi ekonomi dunia saat ini dalam keadaan ‘Gloomy’ (Suram). Itu berdasarkan Produk Domestik Bruto (PDB) Dunia 2019 yang hanya bisa tumbuh 3 persen. Menurun jika dibandingkan capaian tahun sebelumnya yang tercatat tumbuh sebesar 3,6 persen. Hal tersebut diungkapkan Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Suharman Tabrani saat memberikan pemaparan terkait kondisi perekonomian Indonesia dalam Rapat Tahunan Kendari Pos yang berlangsung di Hotel Claro Kendari, Kemarin (9/1).

Kondisi ekonomi dunia yang menurun kata Suharman, rupanya diikuti sejumlah negara yang selama ini menjadi pemain (berperan) dalam ekonomi dunia. Sebut saja Negara Adidaya, Amerika Serikat yang hanya bisa tumbuh 2,3 persen, kemudian Tiongkok dan India masing-masing 6,6 persen, Negara-negara Eropa 1 Persen, bahkan Jepang yang notabene nya negara maju, hanya bisa tumbuh 0,6 persen.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy