Ekonom : OJK Gagal Memitigasi Potensi Kerugian Nasabah – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Ekonom : OJK Gagal Memitigasi Potensi Kerugian Nasabah

Syamsul Anam, SE., M.Ec., Dev

KENDARIPOS.CO.ID — Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam ikut melindungi konsumen pengguna layanan keuangan dinilai sangat memprihatinkan. Hal tersebut diungkapkan Ekonom dari Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Syamsul Anam, SE., M.Ec., Dev., kepada Kendari Pos, kemarin (23/1).

Sebagai contoh kata Syamsul, saat ini masih terdapat masyarakat yang tidak mengerti apa yang harus dilalakukan jika merasa dirugikan oleh lembaga keuangan, sebut saja pada kasus skimming di BNI Kendari.

Lanjut dia, belum lagi dengan maraknya kegiatan investasi terindikasi money game atau sejenisnya. Juga terkadang ada perseteruan konsumen dengan lembaga pembiayaan yang melibatkn debt collector yang kesemuanya berpotensi merugikan masyarakat dan gagal dimitigasi oleh OJK.

“Target peningkatan inklusi keuangan tak akan punya makna jika tidak dibarengi dengan upaya maksimal perlindungan konsumen pengguna jasa lembaga keuangan,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy