Dukung Pembangunan Jalan Kendari-Toronipa, DPRD Sultra : Ada Potensi Besar Bisa Diraup – Kendari Pos
Metro Kendari

Dukung Pembangunan Jalan Kendari-Toronipa, DPRD Sultra : Ada Potensi Besar Bisa Diraup

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra menggagas pariwisata sebagai leading sektor pembangunan daerah. Kebijakan itu mendapat dukungan dari parlemen Sultra. Pengembangan pariwisata dinilai selaras dengan potensi keindahan alam Sultra yang melimpah. Anggota Komisi III DPRD Sultra La Ode Tariala mengungkapkan, bila pariwisata Sultra dikembangkan maka akan sejajar dengan daerah lain. Sultra punya sejumlah potensi unggulan pariwisata. “Menjadikan pariwisata sebagai leading sektor pembangunan adalah langkah yang tepat. Pemerintah harus mulai membangun sarana dan prasarana pendukung,” tuturnya saat ditemui di Sekretariat DPRD Sultra.

Ia pun mencontohkan soal program pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa. Itu, kata dia, tentu sangat baik dalam mendukung pengembangan wisata di kawasan Toronipa. Seperti, Pantai Toronipa, Pulau Bokori, Sampoda dan Labengki. “Tidak hanya itu, wisata industri morosi nanti akan terkoneksi dengan adanya jalan Toronipa tersebut. Jadi ada potensi besar yang bisa diraup dari pembangunan jalan tersebut,” ujarnya.

Namun, politisi NasDem ini menggariskan Dinas Perhubungan punya peran penting terkait dengan konektivitas moda transportasi di Sultra. “Konektivitas antar simpul transportasi itu harus dipertegas. Mulai dari Bandara, Terminal dan Pelabuhan, itu harus terhubung hingga spot destinasi wisata yang ada di Sultra,” katanya. Ia mendukung penuh pembangunan OPD yang mengarahkan pembangunannya untuk memperkuat sektor pariwisata. Selain bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi daerah, menjadikan pariwisata sebagai leading sektor juga merupakan perintah Presiden Jokowi. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy