DPRD Kota Kendari Segera Tetapkan Enam Perda Pajak – Kendari Pos
Metro Kendari

DPRD Kota Kendari Segera Tetapkan Enam Perda Pajak

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Kota Kendari dan Pemkot terus menggenjot pembahasan enam Rancangan peraturan daerah (Raperda). Januari tahun 2020, DPRD target menetapkan enam Raperda menjadi Perda. Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kendari, Ilham Hamra, mengatakan enam Raperda yang tengah dibahas ini, sebelumnya hanya termuat dalam satu Perda yang mengatur pajak dan retribusi daerah. Namun berdasarkan evaluasi KPK, kata dia, muncul saran untuk memisahkan setiap perda.

Ilham Hamra

Kata Ilham, pihaknya ingin menuntaskan seluruh Raperda tersebut Januari ini. Artinya, sebelum Februari sudah disahkan, makanya saat ini sedang kerja berat, fokus, kejar deadline agar apa yang ditargetkan ini bisa terlaksana. “Enam raperda itu adalah pajak reklame, pajak air tanah, pajak hotel, pajak hiburan, pajak restoran dan pajak parkir,” ungkapnya.

Ketika sudah selesai pembahasan, DPRD akan mengumumkan secara terbuka. Diumumkan melalui media massa dan pemerintah akan turun sosialisasi ke masyarakat. “Pastinya, bulan ini akan kita tuntaskan. Harapannya, penyerapan pendapatan asli daerah (PAD) akan semakin meningkat setelah diterapkan Perda ini,” pungkasnya. (hel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy