DPRD Bentuk Tim 11 Pencari Wakil Wali Kota Kendari – Kendari Pos
Nasional

DPRD Bentuk Tim 11 Pencari Wakil Wali Kota Kendari

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Sebelas (Tim 11) dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari dalam rapat tertutup, Kamis (9/1). Komposisi tim 11 anggota dewan bertugas sebagai panitia pemilihan Wakil Wali Kota Kendari. Dua figur diusung untuk dipilih DPRD, yakni Adi Jaya Putra yang direkomendasi PKS dan Siska Karina Imran, diusung PAN.

Pakar komunikasi politik Sultra, Dr.Najib Husain berpandangan konstalasi politik jelang Pilwawali bakal semakin panas. Pertarungan Pilwawali ini bukan hanya sebatas siapa figur yang akan di menangkan namun berkaitan dengan agenda politik lainnya. Bisa jadi agenda Pilwawali ini menjadi barometer agenda politik di tujuh daerah Pilkada 2020.

“Sebenarnya Pilwawali ini adalah salah satu langkah rencana politik pilkada 2020 ini, yang berhubungan dengan konsolidasi koalisi parpol di Sultra. Agenda Pilwawali ini tidak hanya sebatas memilih wakil wali kota. Ada keterkaitan dengan agenda lain di Pilkada tujuh daerah di Sultra tahun 2020. Selain itu, proyeksi figur calon wali kota ke depannya. Karena siapapun yang menjadi wakil wali kota nantinya, berpeluang menjadi calon wali kota ke depannya,”jelas Najib Husain, Kamis kemarin.

Berangkat dari beragam agenda politik ke depannya, parpol sejak dini telah mengintruksikan kadernya di DPRD Kota Kendari sebagai pemilik suara agar tetap satu komando memberikan suara kepada figur calon wakil wali kota, Adi Jaya Putra atau Siswa Karina Imran. Bagi kader yang membelot, sudha pasti dikenakan sanksi tegas.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy