Disnakertrans Sultra Buka Pendaftaran Pemagangan – Kendari Pos
Metro Kendari

Disnakertrans Sultra Buka Pendaftaran Pemagangan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra buka pendaftaran pemagangan, Februari mendatang. Tujuannya, meningkatkan potensi tenaga kerja yang ada di Bumi Anoa ini sehingga lebih berdaya saing.

Kepala Disnakertrans Sultra, Saemu Alwi mengatakan tahun ini program pemagangan meningkat. Tercatat tahun 2019 itu hanya sekira 17 paket saja dengan total peserta magang 170 orang. Tahun ini menjadi 20 paket dengan peserta berjumlah 200.

Plt Asisten I Pemprov mengatakan warga Sultra memiliki kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain. Namun kecerdasan saja tidak cukup, sertifikat kompetensi juga sangat perlu agar dapat lebih diperhitungkan.

“Disini para peserta magang akan bekerja langsung di perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan kami. Mereka akan disebar di 20 perusahaan, mulai dari perhotelan, perdagangan, perindustian, perbankan maupun pertukangan,”terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy