Diskusi Santai Manajemen Fortune Front One Hotel dan Kendari Pos – Kendari Pos
Metro Kendari

Diskusi Santai Manajemen Fortune Front One Hotel dan Kendari Pos

Berdiri : Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (empat dari kiri), General Manager Fortune Front One Hotel, Novianto (lima dari kiri), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (dua dari kanan) dan Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra (dua dari kiri) foto bersama usai berdiskusi mengenai perkembangan pariwisata Sultra di Fortune Front Oe Hotel, Jumat (24/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Sultra kaya akan potensi objek wisata. Hampir setiap kabupaten punya destinasi wisata yang sangat berpotensi menambah pundi devisa negara. Bahkan, satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas nasional ada di Bumi Anoa atau lebih tepatnya di Kabupaten Wakatobi.

Meski begitu, pemerintah dinilai masih kurang menggenjot sektor pariwisata sebagai salah satu sektor penggerak ekonomi daerah saat ini. Hal tersebut diungkapkan Novianto, General Manager Fortune Front One Hotel Kendari, dalam diskusi santai dengan jajaran manajemen Kendari Pos, Jumat (20 /1). “Sampai saat ini belum ada gerakan maksimal dari stakeholder yang mendorong meningkatnya sektor pariwisata,” ungkapnya saat momen silaturahmi dengan Direksi, Manajemen dan Redaksi Kendari Pos di Fortune Front One Hotel, Kendari, Sabtu (25/1).

Padahal, kata Novianto, jika sektor pariwisata digenjot maka secara otomatis akan berpengaruh dan memberikan impact positif terhadap perkembangan bisnis perhotelan yang ada di sekitar lokasi wisata. “Industri perhotelan dan sektor pariwisata merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kami memerlukan wisatawan sebagai sumber pendapatan. Jadi market kita tidak bergantung lagi pada tamu bepergian (walk in) atau dari pertambangan saja,” kata Novianto.

Selain itu, sektor pariwisata perlu mendapat sentuhan promosi yang masif pula. Novianto meyakini promosi masif menjadi penopang tingginya visitasi wisatawan di Sultra. “Kita bisa contoh Bali dan Raja Ampat yang terkenal karena promosinya yang begitu masif. Jadi kuncinya ada pada sisi promosi,” ungkap Novianto.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy