Diskominfo Minta 17 Daerah Ajukan Kebutuhan BTS – Kendari Pos
Metro Kendari

Diskominfo Minta 17 Daerah Ajukan Kebutuhan BTS

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra berupaya agar seluruh kabupaten/kota di Sultra terkoneksi jaringan internet. Karena itu, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra meminta pemerintah kabupaten/kota mengusulkan permohonan kebutuhan Trans Salver Station (BTS). Kepala Diskominfo Sultra, Syaifullah mengatakan pemasangan BTS adalah upaya penyebarluasan informasi publik. Termasuk memudahkan komunikasi Pemda kabupaten, kota dan provinsi. Pemasangan BTS akan dilakukan pada area blank spot atau area yang belum memiliki jaringan internet.

“Beberapa daerah di 17 kabupaten/kota di Sultra masih terkendala jaringan internet. Karena itu perlu adanya pemasangan BTS. Usulan pemasangan BTS yang diajukan oleh Pemda dikirim ke Diskominfo,”jelasnya. Katanya, usulan pemasangan BTS setiap daerah maksimal 25 unit. Permohonan yang masuk akan diverifikasi, sebab tidak semua bisa terealisasi.

saefullah

“Jadi setiap usulan daerah masih akan dikaji. Permintaan BTS 20 unit, tapi belum tentu terealisasi seluruhnya, karena perlu dianalisa lebih dulu. Kekurangannya kemungkinan akan direalisasi tahun berikutnya,”kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Konawe Selatan itu. Ia berharap tahun 2020 ini semua blank spot sudah mulai terjangkau jaringan internet. Dengan koneksi internet hingga kepelosok, dapat membantu peningkatan perekonomian daerah. Serta menjadi alat promosi daerah. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy