Disinyalir BBM Mengalir ke Tambang, Dewan Sidak SPBU Lasolo – Kendari Pos
Konawe Utara

Disinyalir BBM Mengalir ke Tambang, Dewan Sidak SPBU Lasolo

KENDARIPOS. CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut melakukan sidak pada stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang berada di Desa Belalo Kecamatan Lasolo, (27/1). Sidak yang dilakukan legislator Konut disebabkan kelangkaan bahan bakar BBM jenis bensin dan solar. Dewan mensinyalir BBM yang ada di SPBU Belalo mengalir kewilayah pertambangan, hingga berdampak pada kelangkaan BBM.

Ketua Komisi I DPRD Konut, Herman Sewani menuturkan sidak yang dilakukan merupakan aduan dari masyarakat Konut, bias dari kelangkaan BBM yang kerap terjadi. “Kami sidak untuk mengumpulkan data, karena aduan masyarakat terkait kelangkaan BBM di SPBU Lasolo. Terutama jenis bensin dan solar,”ujar Ketua DPC PBB Konut.

Herman Sewani mengaku pihaknya akan melakukan pemanggilan pada pimpinan SPBU Belalo untuk dilakukan rapat dengar pendapat. Bila terbukti, BBM disuplai diwilayah pertambangan. Pihaknya mengancam rekomendasi pembekuan izin usaha melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut. Sayangnya, hasil sidak yang dilakukan oleh DPRD Konut, tak satupun pimpinan SPBU Lasolo berada ditempat. “Pimpinan lagi di Kecamatan Sawa, tidak ada disini,”ujar salah seorang karyawan SPBU Lasolo.

Sejumlah anggota DPRD Konawe Utara (Konut) melakukan sidak di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang berada di Desa Belalo Kecamatan Lasolo, (27/1).

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Konut, Rasmin Kamil menambahkan sidak yang dilakukan DPRD Konut untuk melihat dan memantau sistem pengelolaan dan pelayanan SPBU pada masyarakat. “Kami ingin tau, jatah premium, solar, pertalite dan dekstalite, berapa jatahnya setiap bulan. Ini yang kita sinkronisasikan, dengan tingkat kebutuhan dan distribusi pada masyarakat,”sambung Ketua DPC PKB Konut itu.

Anggota DPRD dua periode itu menambahkan DPRD akan menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan pimpinan SPBU Belalo yang berada di Kecamatan Lasolo. Sidak yang dilakukan DPRD Konut turut serta didampingi beberapa anggota DPRD. Yakni Hendriawan, Rizal dan Barak. Termasuk dari Polres Konut yang dipimpin Kabag Ops Polres Konut, Kompol Muh. Basir. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy