Dinsos Mubar Kebagian Program Kemensos Rp 2,75 Miliar – Kendari Pos
Muna Barat

Dinsos Mubar Kebagian Program Kemensos Rp 2,75 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) direstui Kementerian Sosial (Kemensos). Tahun ini, otorita LM Rajiun Tumada kebagian bantuan sebesar Rp 2,75 miliar. Bantuan ini disalurkan melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Sarana Lingkungan (Sarling). Bukan hanya itu, Kemensos masih akan menyalurkan bantuan sarana ibadah bulan Februari mendatang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mubar, La Ode Takari mengatakan empat program Kemensos yang akan disalurkan di Mubar. Untuk program RTLH, ada 100 unit rumah yang dibedah yang tersebar di Kecamatan Tiworo Selatan dan Kecamatan Maginti. Total anggarannya sebesar Rp 1,5 miliar.

“Di Kecamatan Tiworo Selatan meliputi Desa Katangana dan Kasimpa. Sementara Kecamatan Maginti meliputi Desa Abadi Jaya dan Pajala. Anggaran satu unit rumah sebesar Rp 15 Juta,” jelasnya kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy