Dihalau Ratusan Warga, Pemprov Gagal Kosongkan Lahan Eks PGSD – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Dihalau Ratusan Warga, Pemprov Gagal Kosongkan Lahan Eks PGSD

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) gagal melakukan pengosongan lahan eks PGSD, Selasa (7/1/2020). Pantauan Kendari Pos di lapangan ratusan warga sudah berkumpul menghadang datang petugas. “Kami akan lawan,” ujar seorang warga yang mendiami lokasi tersebut.

Warga yang sudah siap membuat Satpol PP tidak berkutik. Bahkan Satpol PP yanh telah bersiap harus mundur dan membubarkan diri. Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar mengungkapkan, batalnya eksekusi lahan dikarenakan adanya permintaan dari Gubernur, Ali Mazi. Meski begitu, pengosongan lahan akan tetap dilaksanakan pada 16 Januari 2020.

“Pak Gubernur minta, jangan dulu ada eksekusi, sebagai bawahan saya mengikuti perintah pimpinan saya. Karena takutnya nanti ada keributan. Iya memang orang pengadilan tidak ada, karena tidak ada urusan dengan mereka. Inikan pengosongan lahan, bukan eksekusi,” tegasnya.

Sebelumnya eskekusi lahan dijadwalkan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wita. Namun itu tak kunjung dilaksanakan. Alhasil, eksekusi lahan eks PGSD pun batal dilaksanakan. Sekira pukul 10.00 wita, ratusan Pol PP pun akhirnya meninggalkan lokasi lahan eksekusi. “Awalnya kami sudah siap dengan eksekusi itu. Namun dari pihak Pemda, kami tidak mungkin membuat keributan bersama masyarakat. Makanya dibatalkan dulu. Tapi kami akan tetap mengosongkan kawasan itu, ” terangnya.

Terkait tuntutan pihak yang mengklaim kawasan (Kikila) silahkan ambil jalan hukum. Lagipula, Pemprov akan melayani tuntutan yang ada. “Kami punya hak kepemilikan yang kuat dari awal. Apalagi sudah diputuskan MA. Jadi kalau ada yang mau menggugat silahkan, kami ladeni baik-baik, ” tutupnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy