Derita Jumaena, Warga Konkep Penderita Tumor Ganas : Wabup Instruksikan RSUD Turun Tangan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Derita Jumaena, Warga Konkep Penderita Tumor Ganas : Wabup Instruksikan RSUD Turun Tangan

KENDARIPOS.CO.ID — Jumaena, kini hanya bisa terbaring lemas. Wanita (49) tahun itu, hari-harinya harus menahan rasa sakit, akibat mengalami pembengkakan yang dideritanya sejak pertengahan 2019 lalu. Hasil diagnosa dokter, warga yang berdomisili di Desa Wawolaa, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep), benjolan yang ada di bawah pipi sebelah kiri adalah tumor ganas yang menyerang Jumaena, sejak tujuh bulan terakhir ini.

Keluarga Jumaena hanya bisa pasrah, setelah mengetahui penyakit yang sulit disembuhkan itu menyerang wanita yang kesehariannya bekerja serabutan itu. Kini, istri dari Maute hanya bisa terbaring, di rumah kerabatnya di Desa Mata Langara, Wawonii Barat. Badanya mulai susut akibat susahnya makanan masuk kedalam tubuhnya. Sesekali ia merintih kesakitan saat bercengkrama bersama keluarganya. Berbagai upaya yang dilakukan keluarga Jumaena untuk mencari kesembuhan, namun tidak membuahkan hasil.

Wakil Bupati (Wabup) Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhammad Lutfi (kiri) menjenguk Jumaena penderita tumor ganas di rumahnya.

Persoalan biaya menjadi kendala utama untuk mengangkat tumor ganas wanita setengah parubaya itu. Beberapa rumah sakit yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) didatanginya, namun tidak membuahkan hasil. Mulai dari Rumah Sakit (RS) Kota Kendari, RS Konawe dan RS Bahteramas.

“Belum lama kita baru pulang dari RS Bahteramas. Tapi dokter menyarankan untuk dirujuk ke Makassar. Tapi kami tidak cukup biaya, sehingga kami memilih untuk merawat ibu Jumaenah dirumah saja,” cerita Maute, suami Jumaena saat ditemui di kediaman kemanakannya di Desa Mata Langara, kemarin.

Lelaki yang berprofesi sebagai penjaga kebun itu, hanya bisa pasrah dan menunggu takdir akan kesembuhan istrinya. Ia tidak punya banyak uang untuk mengangkat penyakit istrinya dan melihatnya tersenyum kembali. Upah yang didapatkan dari hasil jaga kebun, hanya bisa untuk makan sehari-hari.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy