Dekatkan Pelayanan, Dinkes Buton Bangun Puskemas di Waoleona – Kendari Pos
Buton

Dekatkan Pelayanan, Dinkes Buton Bangun Puskemas di Waoleona

H. Djufri

KENDARIPOS.CO.ID — Jarak antara desa dengan desa dalam satu kecamatan di Kabupaten Buton relatif jauh. Makanya, pelayanan pemerintahan baik administrasi, pendidikan maupun kesehatan kerap menyita waktu masyarakat setempat. Nah khusus urusan kesehatan, Pemkab Buton sudah melakukan banyak hal. Teranyar, Pemkab sudah mengagendakan pembangunan puskesmas baru.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Buton, H. Djufri mengatakan dua puskemas yang akan berdiri dengan konstruksi baru tahun ini adalah Puskesmas Lasalimu dan Waoleona. “Untuk puskesmas Lasalimu itu rehab, tapi rehab berat, kalau Waoleona itu bangun baru,” ujarnya.

Dua puskesmas itu kata dia, berada di Kecamatan Lasalimu. Hanya saja jarak kedua titiknya cukup jauh. Di sana, merupakan salah satu rute dengan arus lalulintas cukup padat. Kendaraan roda dua dan roda empat silih berganti selama 24 jam. Sehingga, kecelakaan sering terjadi. Itu juga menjadi salah satu satu pertimbangan pemerintah untuk mengabulkan permintaan warga.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy