Dayung Bidik 7 Emas PON Papua, 63 Atlet Mulai Pelatda di Tiga Daerah – Kendari Pos
Olahraga

Dayung Bidik 7 Emas PON Papua, 63 Atlet Mulai Pelatda di Tiga Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Cabang olahraga Dayung sudah memastikan 28 nomor lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua Oktober mendatang. Saat ini sebanyak 63 pedayung mulai mengikuti pemusatan latihan atau Pelatihan Daerah (Pelatda). Tak tanggung-tanggung pelatda kali ini dilaksanakan ditiga daerah yakni Kota Kendari, Buton dan Muna Barat. “Pemusatan latihan lebih awal kami lakukan sebelum masuk pada pemusatan latihan yang dilaksanakan oleh KONI Sultra, hal ini untuk mematangkan persiapan,” ungkap Abdurrahman Saleh, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra.

Menurut Abdurrahman, latihan rutin dilaksanakan anak didiknya demi mendulang medali yang sudah ditargetkan oleh pengurus. “Pada PON lalu kita berhasil menyumbang lima medali emas, sementara untuk PON tahun ini, kami targetkan 7 medali emas atau paling tidak dapat mempertahankan lima medali emas,” ungkapnya.

Abdurrahman Shaleh.

Ketua DPRD Sultra ini juga semakin optimis bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya mengingat dayung merupakan satu-satunya cabor yang mengirimkan perwakilan lebih banyak ketimbang cabor lain. Dari hasil kualifikasi sebelumnya telah mengantongi 28 tiket. Rinciannya, 11 nomor dikelas Rowing, 2 nomor Slalom, 6 nomor Canoeing dan kelas Dragon Boat 9 nomor. Adapun total atlitnya sebanyak 49 orang,” bebernya.

Ditemui terpisah, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PODSI Sultra, Juliwahyudin, mengungkapkan bahwa dalam TC kali ini, pihaknya dibantu 10 pelatih berpengalaman. “Para atlit diajarkan latihan secara teknis maupun non teknis. Sejauh ini saya lihat perkembangan anak-anak cukup baik. Saya yakin mereka bisa sabet medali Teluk Youtefa Jayapura nanti,” imbuhnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy