Dandim Ingatkan Netralitas TNI di Pilkada Butur – Kendari Pos
Politik

Dandim Ingatkan Netralitas TNI di Pilkada Butur

Dandim 1416 Muna, Letkol Inf. Febi Triandoko (kiri) didampingi Danramil Kulisusu 1416-04, Mayor Inf. Buhari saat tatap muka dengan para personelnya. Ia mengingatkan anggota TNI yang bertugas di Koramil Kulisusu untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Buton Utara pada September 2020 mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara (Butur) telah berjalan. Komandan Kodim (Dandim) 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko mengingatkan anggota TNI yang bertugas di Koramil Kulisusu untuk menjaga netralitas dalam pesta demokrasi pada 23 September 2020 mendatang. Tak hanya itu, TNI yang bertugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus pandai membaca situasi untuk menjaga kondusifitas serta keamanan, agar pelaksanaan pemilihan berjalan sukses. Jika ada personel melanggar dan mendukung calon tertentu, akan ada sanksi tegas. “Tugas TNI telah jelas tidak bisa terlibat politik praktis. Pada umumnya Buton Utara kondusif. Tidak ada hal yang menonjol dan kehidupan bermasyarakat berjalan lancar. TNI harus aktif berkomunikasi memberikan informasi serta saling mengisi. Jaga ketertiban sebagai aparat dalam bertugas. Harus peka terhadap situasi. Harus dicari solusinya. Saling komonikasi terus menerus,” kata Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko saat memberi arahan dalam tatap muka bersama anggota Koramil Kulisusu, Selasa (28/1).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy