DAK Pendidikan Pemkab Buton Capai Rp 52 Miliar – Laman 2 – Kendari Pos
Buton

DAK Pendidikan Pemkab Buton Capai Rp 52 Miliar

Tahun 2018 lalu, pihaknya menerima suntikan DAK Rp 11 Miliar. Kemudian di 2019 meningkat menjadi Rp 37 miliar. Lalu tahun ini naik lagi menjadi Rp 52 miliar. “Diharapkan kepada guru dan kepala sekolah, bahwa ini vitamin baru untuk bekerja lebih maksimal. Jadi jangan kendor semangatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, dana sebesar Rp 52 miliar itu akan disalurkan ke semua sekolah yang ada dalam domain kewenangan pemerintah kabupaten. “Kita bagi ke SMP, SD dan Paud, jumlahnya berbeda-beda, sesuai usulan sarana dan prasarana yang mau diadakan,” terangnya.

Soal pencairan DAK dimaksud, Harmin memprediksinya di triwulan pertama ini. Paling lambat bulan April kata dia, dana transfer pusat sudah masuk di Kas Umum Daerah (Kasda). “Biasanya April itu paling lambat. Tapi kita berharapnya Maret. Supaya ada waktu yang lebih banyak untuk dikerjakan,” lanjutnya lagi. (b/lyn)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy