Cuaca Buruk, Kapal Laut Diimbau Waspada – Kendari Pos
Wakatobi

Cuaca Buruk, Kapal Laut Diimbau Waspada

Cuaca ektrem menyebabkan gelombang tinggi didaerah periaran Sultra. Untuk itulah, armada kapal diminta waspada. Tampak Fery KMP Sultra bertolak dari
Pelabuhan Baubau menuju Waara.

KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa hari terakhir cuaca di Kabupaten Wakatobi cukup buruk. Gelombang tinggi hingga angin kencang perlu diwaspadai. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KKUP) Kelas III Wanci bahkan telah mengeluarkan peringatan dini supaya kapal-kapal di Wakatobi mempertimbangkan kondisi cuaca sebelum berlayar.

Selain mengimbau agar tetap waspada, nakhoda kapal dan speed boad diharapkan lebih berhati-hati mengingat saat ini memasuki musim pancaroba. Beberapa kapal dan speed yang mengangkut penumpang antarpulau di Wakatobi memilih untuk tidak berlayar sementara waktu.

Pelaksana tugas harian (Plh) Kepala KKUP Kelas III Wanci, La Ode Wati mengungkapkan sejak awal bulan Desember tahun 2019 lalu, pihaknya telah mengimbau seluruh nakhoda baik kapal kayu, speed boat, hingga kapal besi pengangkut penumpang dan lainnya agar tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Kita selalu ingatkan kepada para nakhoda kapal bahwa cuaca bisa berubah kapan saja. Jangan paksakan untuk berlayar. Lebih baik dipertimbangkan lagi sebelum berlayar,” terangnya.

Kendati belum bisa memastikan tinggi gelombang, La Wati menyebut cuaca buruk bisa membahayakan keselamatan saat melaut. Di lain sisi, kapal kayu maupun speed boat mengangkut penumpang dari pulau Tomia sudah dua hari terakhir belum diizinkan untuk berlayar. Alasannya, cuaca yang tidak mendukung.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy