Capek Menjomblo, Sulkarnain Ingin Segera Punya Wakil – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Capek Menjomblo, Sulkarnain Ingin Segera Punya Wakil

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa yang akan menduduki kursi Wakil Wali Kota Kendari hingga kini belum juga diputuskan. Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menginginkan dua nama calon wakil wali kota (cawawali) Siska Karina Imran dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Adi Jaya Putra (AJP) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera ditetapkan.

Sulkarnain menegaskan, pihaknya masih menunggu surat tersebut keduanya untuk segera didorong ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dilakukan pemilihan. “Saya harap jika wawali sudah diputuskan oleh DPRD, kiranya menjadi bagian dengan Pemkot Kendari dan bersinergi,” harapnya. Karena, lanjut dia, saat ini aktivitas di Pemkot Kendari sudah berjalan, sehingga kedatangan wawali nanti bisa membawa energi. “Supaya kita semakin kencang dalam menjalankan roda pemerintahan. Saya sendiri sebenarnya sudah capek menjomblo atau menjalankan pemerintahan seorang diri,” tandasnya. Dengan hadirnya wawali, kata dia, pihaknya bisa membagi tugas dan peran, supaya roda pemerintahan bisa maksimal.

Sulkarnain Kadir

Di lain pihak, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kendari Asrizal Pratama Putra, melalui pesan WhatsApp mengungkapkan, Selasa (31/12), surat sudah diserahkan langsung oleh Bendahara DPD PAN, Alhabsi. “Pak Alhabsi sudah membawa 2 nama itu ke Bagian Umum Pemkot Kendari yang akan diserahkan kepada wali kota, sekitar pukul 10.00 Wita,” tulisnya. Bahkan, sambung dia, surat yang senada juga sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD untuk diproses.

Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra) Najib Husen mengatakan, bicara peluang, kedua calon tersebut memiliki peluang sama. “Tinggal bagaimana sebanyak 35 suara di dewan itu mampu dilobi kedua calon ini. Kalau berdasarkan hitungan dasar sih, AJP memiliki suara dasar yang lebih besar dibanding Siska, melalui PKS dan Golkar,” menurut Najib. Hanya yang menjadi persoalan saat ini, sambung dia, di internal Golkar sedang goyang atau belum ada kepastian apakah akan mendukung AJP atau Siska.

“Atas kondisi inilah kedua balon tersebut memiliki kemungkinan untuk lolos. Sebenarnya muara permasalahannya ada di PKS. Jika PKS mau legowo, maka sudah pasti PKS mau memberikan kesempatan dan peluang kepada figur yang didukung PAN,” sebutnya.

Dia berharap, koalisi yang sudah terbangun yang begitu lama, yang dimulai dirintis oleh Asrun-Musadar itu, tidak berakhir karena persoalan pemilihan wawali yang hanya berapa tahun saja. “Yang kita harapkan bahwa koalisi ini (PAN-PKS) tetap menjadi koalisi yang permanen, yang selama ini bisa membuktikan bahwa mereka adalah pasangan yang serasi,” tuntas Najib. (nir-m1/iis/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy