Bupati Kolaka : Jangan Percaya Calo CPNS, Pegawai yang Ketahuan Saya Pecat – Kendari Pos
Kolaka

Bupati Kolaka : Jangan Percaya Calo CPNS, Pegawai yang Ketahuan Saya Pecat

KENDARIPOS.CO.ID — Perjuangan 5.192 peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka resmi dimulai. Senin (27/1), peserta yang lolos berkas mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka. Secara umum, hari pertama pelaksanaan tes yang menggunakan sistem Computer Asisten Test (CAT) berlangsung lancar.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei turut hadir. Orang nomor satu di Kolaka ini turut memotivasi peserta. Ia memastikan peserta fokus menjawab setiap jawaban. “Dengan sistem CAT, hasil ujian betul-betul menunjukkan kualitas peserta. Sehingga peserta yang kemudian nantinya dinyatakan lulus benar-benar PNS yang handal dan mampu membawa pemerintahan yang lebih baik dan itu harapan kita semua,” tuturnya saat membuka pelaksanaan tes.

Bupati Kolak,a H Ahmad Safei (depan, empat dari kiri) memberi arahan saat membuka secara resmi seleksi CASN i lingkup Pemda Kolaka dan Pemda Bombana yang digelar di Aula Kantor BKPSDM Kolaka, Senin (27/1).

Safei menegaskan, seleksi CPNS kali ini murni dan tidak ada permainan di dalamnya. Sebab ketika peserta telah menyelesaikan soal yang ada di komputer maka hasilnya akan langsung dapat diketahui. “Jadi saya berharap jangan mudah percaya dengan para calo yang menjanjikan atau menjamin anda akan lulus. Karena seleksi ini benar-benar murni. Jika ada orang atau oknum ASN yang menjanjikan anda akan lulus maka segera laporkan ke saya untuk diproses. Kalau terbukti, maka akan langsung saya pecat,” pungkasnya.

Selain lingkup Pemkab Kolaka, BKPSDM juga menggelar SKD Pemkab Bombana. Sebagaimana data Panselda Bombana, sebanyak 399 peserta lolos seleksi administrasi yang berhak mengikuti tes. Nantinya secara bertahap, mereka akan mengikuti SKD dengan sistim CAT di Aula BKPSDM Kolaka selama enam hari yaitu 27 Januari hingga 1 Februari. Pembukaan SKD turut hadir Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin dan Kepala BKPSDM Bombana Rusman Idja. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy