Bupati Buton Selatan Ikut Cari Nelayan Hilang – Kendari Pos
Buton Selatan

Bupati Buton Selatan Ikut Cari Nelayan Hilang

KENDARIPOS.CO.ID — Pencarian nelayan hilang di perairan Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel) belum membuahkan hasil. Hari ke-4 tim gabungan bekerja, belum ada satupun benda yang bisa menjadi petunjuk untuk pengembangan kasus hilangnya La Ode Samiu, nelayan uzur asal Busel itu. Senin (20/1), Bupati Busel La Ode Arusani ikut melakukan pencarian.

Menumpangi speed boad, Arusani bersama tim SAR dan BPBD Busel berangkat dari pesisir Batauga, posko utama pencarian. Tim pencari dan Bupati Arusani menyisir pesisir Siompu, dan mengitari perairan. Sayangnya, upaya tim yang dipimpin orang nomor satu di Busel itu pulang dengan tangan hampa. “Pak bupati ikut turun (mencari korban). Tapi belum ketemu juga. Sudah hari ke empat belum ada hasil,” kata Zamaluddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Busel.

Bupati Busel,La Ode Arusani (kanan) saat melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Batauga bersama tim SAR dan BPBD Busel.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Busel, Muhammad Thahir mengatakan kemarin pagi, Bupati Busel Arusani atas inisiatif sendiri bergabung dengan tim SAR. “Jam 06.00 pagi, Bupati sudah siap di lapangan. Didampingi Kapolsek, Danramil, dan tim gabungan. Kemudian menggunakan perahu karet melakukan pencarian, ” jelasnya.

Meski tak menemukan nelayan yang dicari, Pemkab Busel masih menaruh harapan agar La Ode Samiu bisa segera ditemukan. “Kita masih berdoa dan berharap, tim juga belum menyerah, ” harap Muh.Thahir. Untuk diketahui, La Ode Samiu diketahui hilang sejak Jumat pekan lalu. Nelayan uzur itu meninggalkan rumah untuk mencari ikan. Kemudian sebuah kapal dari Siompu mengarah Batauga melihat dari kejauhan perahu kecil terombang-ambing tanpa awak. Belakangan diketahui perahu itu milik La Ode Samiu. Sejak itu BPBD Busel dibantu Bazarnas dan instansi terkait melakukan pencarian. Sayangnya upaya itu masih nihil. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy